Osteokonduksi (nomor 2) terjadi dimana sel-sel melekat dan tumbuh pada perancah.

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (3)

[Lanjutan] Ekspresi kemokin, MCP-1, yang lebih tinggi di tulang terlihat pada implan dengan permukaan mesin dalam perbandingannya dengan implan oksidasi anoda. Ekspresi kemokin ini disertai dengan ekspresi sitokin TNF-α dan IL-1β yang juga lebih tinggi pada implan dengan permukaan mesin. Ekspresi sitokin TNF-α terjadi lebih tinggi pada 3 jam dan 1 hari setelah setelah implantasi. Ekspresi IL-1β terjadi lebih tinggi pada 1 hari dan 6 hari setelah implantasi.

Ekspresi temporal profil MCP-1 serupa dengan ekspresi sitokin pro-inflamasi yang menunjukkan bahwa rekruitman sel-sel inflamasi disertai dengan sitokin di kedua permukaan. Bagian imunohistologis untuk periode waktu yang sama menunjukkan monosit/makrofag berlabel CD163 di kedua permukaan.

Namun, pengamatan umum SEM pada semua sampel menunjukkan bahwa sejumlah besar bahan fibrinosa menutupi permukaan implan mesin. Fibrin terbukti meningkatkan respons pro-inflamasi terhadap biomaterial. Hal ini mungkin menjelaskan ekspresi sitokin pro-inflamasi yang regulasinya meningkat pada permukaan mesin pada 3 dan 24 jam dan pada periode waktu berikutnya.

Salah satu observasi mayor selama 24 jam pertama setelah implantasi di tulang adalah modulasi reseptor kemokin CXCR4 yang signifikan.

Hasil-hasil penelitian ini menyediakan set data pertama tentang peran reseptor kemokin ini pada implan titanium yang tertanam di tulang. Setelah 12 jam implantasi, ekspresi CXCR4 jadi 11 kali lebih tinggi. Peningkatan ekspresi tersebut ditunjukkan pada implan oksidasi dibandingkan dengan level pada implan mesin.

CXCR4 bersama-sama dengan ligan eksklusifnya, SDF-1α, mendapat perhatian besar belum lama ini sebagai aksi mayor untuk rekrutmen lokal dan rekrutmen sistemik MSC ke lokasi perbaikan jaringan dan regenerasi jaringan. Pemblokiran CXCR4 sangat menghambat migrasi in vivo sel-sel progenitor osteoblas positif ALP yang beredar ke BMP-2 implan subkutan yang mengandung pelet kolagen.

Penelitian-penelitian lain juga menunjukkan bahwa migrasi MSC ke situs tibia fraktur sangat bergantung pada CXCR4 dengan cara yang bergantung waktu dan dosis. Tersingkapnya peningkatan regulasi kemokin CXCR4 pada permukaan implan oksidasi yang didukung oleh SEM dan observasi imunohistokimia menunjukkan dominasi sel-sel induk mesenkim pada permukaan itu. [Bersambung]

Related tags:
#harga implan gigi #biaya implan gigi #implan gigi murah #implan gigi #gigi implan #implan gigi depan #implan gigi di Jakarta #harga gigi implan #pengaruh rokok terhadap gigi #klinik implan gigi di Jakarta
Related articles:

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (5)

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (5)

pengamat mendeteksi bahwa ekspresi puncak penanda osteogenik dan osteoklastik di...selengkapnya

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (2)

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (2)

Kemajuan dalam teknologi riset terbaru memungkinkan para peneliti menerapkan tek...selengkapnya

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (3)

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (3)

Ekspresi kemokin, MCP-1, yang lebih tinggi di tulang terlihat pada implan dengan...selengkapnya

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (4)

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (4)

Pada permukaan implan tulang in vivo, perlekatan seluler dimediasi melalui lapis...selengkapnya

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (1)

Respon jaringan terhadap modifikasi permukaan implan (1)

Oseointegrasi adalah hasil penyembuhan jaringan tulang yang menguntungkan di sek...selengkapnya

Klinik Gigi & Implan Jakarta doctor+dentist Layanan umum: (+62)21 2253 9385 (Pos Pengumben) dan +622153654792 (Palmerah) Layanan implan: +6281291668166, PIN BB: 232BAFD6, Email: klinikdoctordentist@gmail.com Alamat: Jl. Pos Pengumben No. 40c Jakarta Barat, Jakarta 11560 Indonesia, Jl. Palmerah Barat No. 108 Jakarta Barat, Jakarta 11480 Indonesia