Gratis konsultasi implan gigi

Implan gigi cocoknya untuk siapa?

Tanya:
Implan gigi cocoknya untuk siapa?
Jawab:
  • Implan gigi cocok untuk orang dengan gigi ompong sekurang-kurangnya 1 buah.
  • Punya tipe tulang padat (tulang tipe 1 dan 2). Untuk memastikan hal ini,¬†dokter gigi akan mengambil foto rontgen panoramik wajah¬†Anda. Tipe tulang padat punya peluang sukses lebih tinggi ketimbang tipe tulang rapuh.
  • Sedang tidak menderita penyakit periodontal.¬†Keberadaan penyakit ini sangat memperbesar peluang kegagalan implan.¬†
  • Kondisi kesehatan badan Anda bagus. Bila Anda sedang sakit, pulihkan dulu sampai tuntas sebelum pasang implan gigi. Badan sehat meningkatkan kesukses implan gigi.¬†Implan gigi tidak cocok bagi pasien dengan badan yang sedang tidak sehat. Misalnya, penderita diabetes yang tak terkontrol baik, kanker, radiasi pada rahang, merokok, pecandu alkohol, atau penyakit periodontal yang tak terkontrol¬†bisa menyebabkan implan gagal menyatu dengan tulang.¬†Selain itu, kondisi badan sakit¬†bisa mengakibatkan komplikasi.
  • Kondisi kesehatan jiwa¬†juga sehat. Pengalaman kami menunjukkan, kondisi jiwa sehat¬†punya peluang sukses¬†lebih tinggi ketimbang kondisi jiwa sakit. Kondisi kejiwaan pasien berpengaruh besar dalam kesuksesan operasi pasang dan rawat implan gigi.
  • Keterbukaan dan kejujuran Anda mengenai penyakit yang pernah dan sedang Anda derita¬†lengkap dengan¬†obat, jamu, resep, atau perawatan apapun yang Anda lakukan untuk¬†mengendalikan penyakit itu.
  • Radiologi, setidaknya foto rontgen dan lebih bagus lagi bila CT scan. Foto ini berguna untuk menentukan di mana dan bagaimana implan akan dipasang. Perencanaan untuk hal ini perlu sangat teliti dan perencanaan semacam ini¬†perlu foto radiologi.¬†
  • Puasa merokok dari 2 minggu sebelum operasi sampai masa perawatan selesai. Asap rokok meningkatkan risiko¬†gagal implan gigi. Pasien yang merokok¬†punya tingkat kegagalan lebih tinggi ketimbang pasien yang puasa merokok atau tidak merokok. Rokok adalah musuh besar implan gigi. Implan gigi cenderung kalah dan copot¬†bila¬†terpapar asap rokok.
  • Usia¬†pasien dalam rentang 17 tahun hingga lansia dengan usia berapa saja. Lansia berusia 65 tahun ke bawah punya peluang sukses lebih tinggi ketimbang lansia berusia 65 tahun ke atas.
  • Tidak¬†punya kebiasaan menggeretakkan gigi atau kebiasaan kerot. Dua kebiasaan ini mengakibatkan implan gigi gagal atau, kalaupun sukses, bisa cepat copot. Sekalipun implan terbuat dari bahan titanium dengan sifat lebih keras daripada baja, namun¬†implan itu dapat terpasang karena dipegang tulang. Beban pada tulang dari kebiasaan tersebut membuat pegangan tulang ke implan jadi cepat lepas.
  • Ketersediaan biaya. Bagaimanapun, pada masa sekarang, layanan ini¬†masih belum semurah layanan tambal atau cabut gigi. Penyebabnya, ketiadaan produsen bahan, peralatan, dan perlengkapan terkait di dalam negeri. Selain itu,¬†ilmu terbaru juga masih impor dari luar negeri pula. Andai semua komponen ini dapat dibuat di dalam negeri dengan kualitas yang setara, maka layanan ini bisa¬†jauh lebih murah.

Bila Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang implan gigi, silakan hubungi kami.

Related tags:
#harga implan gigi #harga gigi palsu #kos tanam gigi #harga implant gigi #dokter gigi #harga crown gigi depan #veneer gigi #harga crown gigi #harga gigi tanam #harga tanam gigi
Related articles:

Implan gigi cocoknya untuk siapa?

Implan gigi cocoknya untuk siapa?

Implan gigi punya prospek yang menjanjikan bagi penderita ompong yang memenuhi k...selengkapnya

Implan gigi

Implan gigi

Kenapa implan gigi? Karena implan gigi memberi banyak kelebihan dibanding gig...selengkapnya

Gigi implan goyang

Gigi implan goyang

Gigi implan goyang dapat disebabkan oleh beberapa sebab, antara lain, kegagalan ...selengkapnya

Jenis dan Klasifikasi Implan Gigi

Jenis dan Klasifikasi Implan Gigi

...selengkapnya

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

...selengkapnya

Klinik Gigi & Implan Jakarta doctor+dentist Layanan umum: (+62)21 2253 9385 (Pos Pengumben) dan +622153654792 (Palmerah) Layanan implan: +6281291668166, PIN BB: 232BAFD6, Email: klinikdoctordentist@gmail.com Alamat: Jl. Pos Pengumben No. 40c Jakarta Barat, Jakarta 11560 Indonesia, Jl. Palmerah Barat No. 108 Jakarta Barat, Jakarta 11480 Indonesia