Sertifikat dari Harvard's Continuing Education Course

Dokter gigi spesialis implan

Kedokteran implan gigi belum menjadi bidang spesialis dalam kedokteran gigi di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, kedokteran gigi baru memiliki 8 bidang spesialis yang meliputi:

  • Spesialis kedokteran gigi anak (Sp. KGA)
  • Spesialis bedah mulut (Sp. BM)
  • Spesialis konservasi gigi (Sp. KG)
  • Spesialis ortodontik (Sp. Ort)
  • Spesialis prostodontik (Sp. Pros)
  • Spesialis penyakit mulut (Sp. PM)
  • Spesialis periodontik (Sp. Perio)
  • Spesialis radiologi kedokteran gigi (Sp. RKG)

Nah, terlihat kan belum ada dokter gigi spesialis implan? Ini alasanĀ dokter gigi spesialis implan belum ada di klinik. Bidang keilmuan kedokteran implan gigi masih cukup baru di Indonesia. Bidang ini belum mengerucutĀ menjadi suatu bidang spesialis dalam kedokteran gigi. Sampai tahun 2016 ini, bidang implan gigiĀ baru disebutĀ minat dan dokter yang menekuni bidang kedokteran gigi implan disebut peminat kedokteran gigi implan, bukanĀ dokter gigi spesialis implan. Hal ini terlihat dalam nama perkumpulan para dokter gigi peminat kedokteran gigi implan, yaitu: Peminat Kedokteran Gigi Implan Indonesia (IPKGII).

Para dokter gigi yang ingin menekuni implan gigi dapat belajar implan gigi dariĀ pendidikanĀ implan gigi bagi dokter gigi. Pendidikan semacam ini biasanya diselenggarakan oleh IPKGII atau organisasi profesi sejenis di luar atau dalam negeri, persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI),Ā fakultas kedokteran gigi atau sekolah tinggi kedokteran gigi, dan manufaktur implan gigi.

LulusanĀ pendidikan implan mendapatĀ sertifikat perawatan implan gigi yang membuktikan keahlian para dokter peserta pendidikanĀ di bidang kedokteran gigi implan.

Sertifikat perawatan <a href=implan gigi dari ipkgii. Belum ada pendidikan dokter gigi spesialis implan" width="300" height="199" />
Sertifikat perawatan implan gigi dari IPKGII

Sertifikat Harvard's Continuing Education Course tentang implan gigi
Sertifikat dari Harvard's Continuing Education Course

Sertifikat pendidikan yang juga berkaitan dengan implan gigi juga berlaku. Misal, sertifikat di bidang kedokteran gigi estetik dan prostodontik.

Bila Anda ingin perawatan lengkap implan gigi, percayakan pada kami. Caranya mudah banget. Tinggal hubungi saja kami pada nomor dan alamat di bawah ini.

Related tags:
#harga implan gigi #harga gigi palsu #kos tanam gigi #harga implant gigi #dokter gigi #harga crown gigi depan #veneer gigi #harga crown gigi #harga gigi tanam #harga tanam gigi
Related articles:

Dokter gigi spesialis implan

Dokter gigi spesialis implan

...selengkapnya

Menentukan rujukan pasien infeksi odontogenik (1)

Menentukan rujukan pasien infeksi odontogenik (1)

Umumnya infeksi odontogenik yang diperiksa oleh dokter gigi bisa ditatalaksana d...selengkapnya

Sertifikat

Sertifikat

...selengkapnya

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

...selengkapnya

Kenapa mulut saya terasa pahit/ asin?

Kenapa mulut saya terasa pahit/ asin?

Dokter gigi bisa menangani penyebab nomor 1 dan 2 saja, sedangkan 6 penyebab lai...selengkapnya

Klinik Gigi & Implan Jakarta doctor+dentist Layanan umum: (+62)21 2253 9385 (Pos Pengumben) dan +622153654792 (Palmerah) Layanan implan: +6281291668166, PIN BB: 232BAFD6, Email: klinikdoctordentist@gmail.com Alamat: Jl. Pos Pengumben No. 40c Jakarta Barat, Jakarta 11560 Indonesia, Jl. Palmerah Barat No. 108 Jakarta Barat, Jakarta 11480 Indonesia