Sertifikat perawatan implan gigi dari ipkgii

Cara memilih dokter gigi implan

Banyak sekali dokter gigi implan menawarkan layanan pemasangan implan. Saking banyaknya, Anda sampai bingung, betulkan mereka semua dokter gigi implan? Siapa di antara mereka yang paling pas bagi Anda? Betulkah mereka benar-benar pakar di bidang implan gigi? Berikut ini tips mudah untuk memilah dan memilih pakar implan gigi.

Rekomendasi Dokter Gigi Implan Pilihan

  1. Dokter gigi implan adalah orang yang telah mengantongi izin praktik dokter gigi. Proses perizinan meliputi pemeriksaan latar belakang pendidikan. Maka, orang yang telah mengantongi izin praktik pasti punya latar belakang pendidikan kedokteran gigi yang memadai. Walau begitu, punya izin praktik dokter tidak otomatis membuat seseorang jadi pakar di bidang implan gigi. 
  2. Dokter gigi perlu mengikuti Continuing Education (Pendidikan Lanjutan) di bidang implan gigi bila ingin terjun di bidang ini. Setelah lulus pendidikan ini, maka dia akan mendapat sertifikat.
  3. Sebaiknya tergabung dalam organisasi profesi yang relevan.
    Sertifikat organisasi profesi dokter implan gigi
    Sertifikat keanggotaan organisasi profesi implan gigi.
  4. Punya pengalaman memasang sekurang-kurangnya 50 implan.
  5. Lebih baik lagi bila punya jam terbang operasi di atas 400 jam. 
  6. Pengalaman praktik implan sekurang-kurangnya 5 tahun.
  7. Berpengalaman dalam semua tahap mode perawatan ini dari awal hingga akhir.
  8. Pengalaman menentukan fikstur yang tepat.
    Implan bukan hanya ada satu jenis yang cocok untuk semua orang. Pemilihan jenis fikstur mana yang paling cocok untuk setiap pasien sangat dipengaruhi oleh pengalaman dokter tersebut. Jika Anda ditangani dokter baru, Anda perlu memastikan dokter baru tersebut berkonsultasi dengan dokter gigi implan berpengalaman.
  9. Pengalaman pemateri
    Pernah menjadi pemateri atau narasumber atau pembimbing dalam bidang ini jadi nilai plus karena menunjukkan ketrampilan, pengetahuan, dan pengalaman dokter tersebut telah dipercaya oleh rekan profesi yunior. Dipercaya oleh dokter lain tentu jadi nilai plus bagi reputasi seorang dokter meskipun hal ini bukan keharusan.
  10. Publikasi aktif.
    Publikasi tersebut dapat berupa publikasi online jurnal harian profesi (blog), makalah dalam jurnal internasional terbitan lembaga kredibel, buku, video, presentasi, dan aneka jenis publikasi lainnya. Anda dapat menilai wawasan seorang dokter gigi implan dari publikasinya. Bukan hanya itu. Tulisan mencerminkan jalan pikiran seseorang. Tulisan dengan alur berpikir rapi dan sistematis mencerminkan cara berpikir dan cara kerja rapi dan sistematis, meskipun gaya hidup kesehariannya mungkin saja tidak mencerminkan hal itu di permukaan, seperti pada beberapa pakar. Pakar tak dapat dinilai dari gaya hidup kesehariannya tapi ia dapat dinilai dari publikasinya.
  11. Peralatan untuk operasi dan perawatan cukup memadai.
    Ada baiknya Anda mengenal peralatan perawatan ini sehingga Anda dapat menilai selengkap apa peralatan dokter Anda pada saat berkunjung ke kliniknya. Dokter gigi implan yang paham akan hal ini akan menempatkan peralatannya di tempat yang dapat dilihat oleh pasien untuk mendapat kepercayaan pasien.

Masih bingung menentukan dokter gigi implan? Langsung telepon saja ya.

 

Related tags:
#harga implan gigi #harga gigi palsu #kos tanam gigi #harga implant gigi #dokter gigi #harga crown gigi depan #veneer gigi #harga crown gigi #harga gigi tanam #harga tanam gigi
Related articles:

Cara memilih warna terbaik behel

Cara memilih warna terbaik behel

Pertimbangkan cara berikut ini untuk memperoleh warna terbaik untuk behel Anda....selengkapnya

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

Implan gigi: Mitos vs Kenyataan

...selengkapnya

Benang bedah

Benang bedah

Kualitas benang bedah tidak dapat diabaikan. Kualitas benang bedah untuk mencapa...selengkapnya

10 kesalahan dalam menyikat gigi

10 kesalahan dalam menyikat gigi

Menyikat gigi sudah jadi rutinitas sehari-hari kita sebagai dampak dari indoktri...selengkapnya

7 Alasan tak perlu cemas dengan implan gigi

7 Alasan tak perlu cemas dengan implan gigi

Setidaknya ada 7 alasan kenapa Anda tak perlu cemas dengan operasi pemasangan im...selengkapnya

Klinik Gigi & Implan Jakarta doctor+dentist Layanan umum: (+62)21 2253 9385 (Pos Pengumben) dan +622153654792 (Palmerah) Layanan implan: +6281291668166, PIN BB: 232BAFD6, Email: klinikdoctordentist@gmail.com Alamat: Jl. Pos Pengumben No. 40c Jakarta Barat, Jakarta 11560 Indonesia, Jl. Palmerah Barat No. 108 Jakarta Barat, Jakarta 11480 Indonesia